IZgo2gFIxJu19pxANHGNV2a5v0alVBHAwldraN8c

Pemblokiran Media Sosial dan Begini Fungsinya

Pemblokiran Social Media
scg: kabarjakarta.com

Pemblokiran media sosial mungkin pernah anda dengar sebelumnya. Dalam penggunaan media sosial, tidak sekali dua kali saja kita mendengar seseorang diblokir media sosialnya. Pemblokiran merupakan salah satu fitur yang memungkinkan untuk anda agar tidak bisa menggunakannya kembali.

Biasanya ini rentan dengan keamanan atau menghindari penyalahgunaan. Sehingga terjadinya pemblokiran untuk media sosial. Itu sebabnya, anda harus bijak dalam memainkan media sosial karena ini bisa saja terjadi pada anda. Dimana media sosial yang digunakan justru terjadi pemblokiran. Sehingga tidak dapat dipergunakan lagi.

Media sosial merupakan salah satu teknologi internet yang sudah banyak  digunakan oleh masyarakat. Sehingga ini membuat media sosial pun semakin beragam. Masing-masing mengusung fitur yang akan memudahkan anda dalam bersosial media. Sehingga mudah untuk menjangkau kepentingan anda.

Memainkan media sosial juga rentan hal-hal seperti penyalahgunaan, penipuan dan lain sebagainya. Sehingga masing-masing media sosial biasanya akan tetap menerapkan fitur keamanan. Agar tidak mudah untuk disalahgunakan. Salah satunya dengan adanya fitur untuk pemblokiran dan membuat penggunanya tidak bisa memainkan media sosialnya.

Inilah Beberapa Fungsi Adanya Pemblokiran Media Sosial

Pemblokiran media sosial merupakan salah satu yang bisa saja terjadi pada pengguna media sosial. Biasanya media sosial ini akan memiliki fitur untuk melakukan pemblokiran ke pengguna yang lain. Sehingga dapat memberikan keamanan pada diri sendiri dalam bersosial media. Terutama dari gangguan orang yang tidak dikenal misalnya. Dalam hal ini,  fungsi dari adanya pemblokiran dari penggunaan media sosial ini tidak lain untuk membatasi orang lain. Sehingga anda bisa memblokir siapa saja yang dianggap mengganggu atau bahkan berbuat yang tidak pada melalui akun sosial media yang terhubung dengan anda.

Pemblokiran penggunaan media sosial bukan hanya sebagai fitur yang ada di media sosial. Seperti yang ada di instagram, facebook, atau twitter. Namun ini juga bisa merupakan salah satu sanksi yang dilakukan oleh pihak media sosialnya.

Pemblokiran ditujukan kepada pengguna yang dianggap melakukan tindakan yang tidak memenuhi kebijakan penggunaan media sosial. Maka secara otomatis akan diblokir oleh pihak media sosial. Selain untuk menghindari masalah dari pengguna yang tidak bijak, pemblokiran juga untuk memberikan sanksi  bagi pengguna melanggar aturan.

Bagaimana Cara Menghindari Pemblokiran Sosial Media? Yuk Simak

Pemblokiran penggunaan media sosial ini merupakan salah satu fitur untuk keamanan. Baik fitur yang memang disediakan agar sesama pengguna memiliki hak untuk melakukan pemblokiran untuk pengguna lain. Pemblokiran bisa dilakukan oleh pihak media sosial.

Tujuannya untuk menghindari penyalahgunaan masyarakat dalam bersosial media. Karena tidak jarang kita menemukan penggunaan yang menyimpang dari bersosial media. Jadi ada sanksi dimana anda akan diblokir dan tidak bisa menggunakan media sosial.

Pemblokiran media sosial berfungsi untuk memberikan sanksi kepada pengguna yang tidak bijak dalam bersosial media. Selain itu juga untuk menghindari penyalahgunaan dan juga penggunaan media sosial yang merugikan untuk pengguna yang lain.

Dengan adanya fitur blokir ini, berarti seharusnya kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Dianjurkan memakainya sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan kita tentunya. Sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah apapun yang merugikan para pengguna media sosial lainnya.

Pada intinya pemblokiran dalam media sosial adalah untuk menghindari penyalahgunaan penggunaan media sosial itu sendiri. Ulasan ini semoga memberikan anda gambaran yang bermanfaat.

 

Posting Komentar